Home » , , , , , » Profil Dan Skuad Barcelona 2010-2011

Profil Dan Skuad Barcelona 2010-2011

Barcelona adalah klub asal Spanyol yang merupakan salah satu klub terbaik Eropa. Dibawah kepelatihan Pep Guardioala, Barcelona menemukan kembali masa-masa emasnya dengan meraih banyak Trophy baik di liga domestik maupun kejuaran Klub se daratan Eropa atau yang lebih dikenal dengan Liga Champions Eropa. Barcelona terkenal dengan gaya bermain ala Total Football yang mengandalkan satu-dua sentuhan atau Tiki-Taka dalam istilah Spanyolnya. Barcelona kini dihuni oleh pemain-pemain bintang seperti Lionel Messi, David Villa, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan masih banyak lagi. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin mengetahui Profil Tim dan Skuad Barcelona musim 2010-2011, kami akan memberikan Profil dan Skuad lengkap dari seteru abadi Real Madrid ini. Berikut Profile Tim dan Skuad Lengkap Barcelona musim 2010-2011.



Profil Tim Dan Skuad Lengkap Bacelona 2010-2011

Berikut adalah daftar pemain (skuad) dan formasi FC Barcelona 2010/2011 yang masih mengerikan seperti musim-musim sebelumnya, masih dibawah asuhan Josep Guardiola. Skuad ini menurut saya merupakan skuad klub terbaik di dunia, selain berisikan pemain-pemain kelas dunia, dengan skuad ini Barcelona menjadi tim yang ditakuti oleh semua tim lawannya, itulah faktanya. Terlebih, di skuad L’equip Blaugrana lah roh-roh permainan Timnas Spanyol (Juara Dunia 2010) berada.

Xavi Hernandez, Andreas Ineasta, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquests, Bojan dan Pedro adalah pemain-pemain lokal (Spanyol) binaan asli akademi Barcelona. Ditambah dengan David Villa yang baru didatangkan musim ini, maka Barcelona menjadi Timnas Spanyol mini yang semakin menakutkan. Dan tentu saja Lionel Messi adalah maha bintangnya. Adapun pemain baru El Barca musim ini selain David Villa adalah kapten Argentina Javier Macherano dan bek Brazil Adriano.

Berikut adalah daftar pemain Barcelona 2010/2011 dibawah asuhan Josep Guardiola

1 Spain GK Víctor Valdés (3rd captain)
2 Brazil DF Daniel Alves
3 Spain DF Gerard Piqué
5 Spain DF Carles Puyol (captain)
6 Spain MF Xavi Hernández (vice-captain)
7 Spain FW David Villa
8 Spain MF Andrés Iniesta (4th captain)
9 Spain FW Bojan Krki?
10 Argentina FW Lionel Messi
11 Spain FW Jeffrén Suárez
13 Spain GK José Manuel Pinto
14 Argentina MF Javier Mascherano
15 Mali MF Seydou Keita
16 Spain MF Sergio Busquets
17 Spain FW Pedro Rodríguez
18 Argentina DF Gabriel Milito
19 Brazil DF Maxwell
21 Brazil DF Adriano
22 France DF Éric Abidal

Barcelona

Konfederasi:
RFEF

Pelatih:
Pep Guardiola

Pemain Bintang:
Lionel Messi, Xavi Hernández, Andrés Iniesta

Kekuatan:
Filosofi Permainan

Kelemahan:
Pertahanan

Pendukung:
Culés

PROFIL

Posisi Akhir Musim 2009/10: 1 - juara

Market Value: €460.100.000

Tahun Pertama Masuk Primera Liga: 1928/29

Nama Stadion: Camp Nou (98.772 penonton)

Tiga Pemain Bintang:

Xavi Hernandez
Pahlawan tersembunyi yang dimiliki Barcelona. Publik lebih senang menyebut penampilan memukau Lionel Messi, aksi gemilang eks striker Thierry Henry, ataupun gol-gol mantan penyerang Samuel Eto'o dua musim lalu. Tapi, sebelum bola mampir ke kaki mereka, serangan tim diawali dari Xavi. Peran Pemain Terbaik Euro'08 ini tak boleh dilepaskan dari sukses Barcelona meraih enam gelar semusim. Tampil konsisten dan jauh dari cedera, Xavi siap meraih status salah satu legenda klub musim ini.

Lionel Messi
Takkan ada yang heran jika Messi telah dinobatkan sebagai pemain terbaik sejagad akhir tahun lalu. Bagaimana tidak? Musim yang dilakoninya merupakan salah satu penampilan terbaik penyerang asal Argentina ini. Selain membawa Barcelona meraih enam gelar semusim, secara pribadi, Messi memborong 38 gol dari semua ajang. Rekor tersebut merupakan salah satu yang tertinggi pernah dicetak seorang pemain Barcelona dalam satu musim. Tantangan Messi musim ini adalah mempertahankan semua yang diraihnya musim sebelumnya. Dan tentu saja, untuk kembali merengkuh gelar pribadi sebagai pemain terbaik dunia kali kedua bukan hal yang mustahil bila sihir Messi melekat secara kontiunitas.

David Villa Sánchez
Salah bila meragukan kehandalan pemain haus gol satu ini. Salah satu aset terbaik yang dimiliki Spanyol ini tak bisa dibantah lagi kecakapannya dalam urusan bobol membobol gawang. Bukti sahih adalah kala dirinya berhasil melambungkan negaranya Spanyol di puncak kejayaan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sekaligus mengukuhkan diri sebagai top skor tim. Bersama klub anyarnya ini, Villa diyakini akan semakin melejit terlebih banyaknya pemain-pemain penyuplai bola-bola manja di dalam skuad Blaugrana.

Prediksi Musim 2010/11:
Rasanya masih sulit menepis hegemoni Barcelona yang selalu tampil konsisten dengan determinasi serta dinamika juang tinggi yang diusung tim Katalan ini. Munculnya David Villa semakin mempertajam daya gedor tim. Hanya saja, bukan hal yang tidak mungkin mereka bisa sedikit tertatih di musim sekarang bila mana tak pandai dalam mensiasati transfer pemain dan memaksimalkan potensi pilarnya. Seperti pada musim lalu, Zlatan Ibrahimovic, striker yang didaratkan dengan skenario barter Samuel Eto'o malah berimbas kerugian lantaran striker jangkung itu tenggelam bersama Blaugrana.

Demikian Profil dan Skuad Tim atau Klub Barcelona yang merupakan club asal Spanyol yang memiliki segudang pemain bintang.

0 komentar:

Posting Komentar

Followers

Masukan Email Untuk Mendapatkan Profil Terbaru Pemain Idola Kamu, Gratis!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs

Check Google Page Rank Sports
TopOfBlogs Sports Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

Kategori Profil

AC Milan Ajax Amsterdam Alvaro Morata Alvaro Negredo Andik Vermansyah Andre Schurrle Andrea Pirlo Andres Iniesta Arema Malang Argentina Arif Suyono Arsenal Arsene Wenger AS Roma Aston Villa Atletico Madrid Bali Devata Barcelona Bayern Munich Belanda Belgia Biodata Pelatih Biodata Pemain Bolton Wanderers Borussia Dortmund Bosnia Brazil Chelsea Chili Denmark Dynamo Kyiv Ekuador Fiorentina Flamengo Ghana Inggris Inter Milan ISL Italia Juventus Kamerun Kolombia Korea Selatan Kroasia LA Galaxy Liga Belanda Liga Indonesia Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman Liga Prancis Liga Spanyol Liverpool LPI Lyon Malaga Manchester City Manchester United Marseille Mexico MLS Montenegro Napoli New York Red Bulls Newcastle United Palermo Pantai Gading Pelatih Timnas Indonesia Pelita Jaya Perancis Persema Malang Persib Bandung Persija Jakarta Persipura Jayapura Persisam Samarinda Polandia Porto Portugal Profil Pelatih Profil Pemain Profil Tim PSG PSV Eindhoven Real Madrid Real Sociedad Republik Ceko Santos FC Schalke 04 Scott Parker Sejarah Klub Senegal Serbia Skuad AC Milan Skuad Ajax Amsterdam Skuad Arema Malang Skuad Arsenal Skuad AS Roma Skuad Barcelona Skuad Bayern Munich Skuad Chelsea Skuad Inter Milan Skuad Juventus Skuad Liverpool Skuad Lyon Skuad Manchester City Skuad Manchester United Skuad Marseille Skuad Persema Malang Skuad Persib Bandung Skuad Persija Jakarta Skuad Persipura Jayapura Skuad PSV Eindhoven Skuad Real Madrid Skuad Schalke 04 Skuad Sriwijaya FC Skuad SS Lazio Skuad Tim Skuad Timnas Indonesia Slovakia Spanyol Sriwijaya FC SS Lazio Swedia Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-23 Timnas Inggris Timnas Italia Timnas Jerman Timnas Kroasia Timnas Perancis Timnas Portugal Timnas Wales Togo Tottenham Hotspur Turki Udinese Ukraina Uruguay Valencia CF Villarreal Wales