Profil Dan Biodata Yongki Ariwibowo

Yongki Ariwibowo atau yang biasa disapa Yongki adalah salah satu pemain muda yang dibawa Alfred Riedl untuk membela Timnas Indonesia Di Piala AFF 2010 lalu. Pesepakbola kelahiran Tulungagung, 23 November 1989 silam ini adalah pemain muda yang memiliki talenta dan akan bersinar di persepakbolaan Indonesia. Kepandaiannya dalam mencari posisi adalah nilai plus yang dimiliki pemain yang bertinggi badan 175 cm ini, Yongki memulai karir sepakbolanya di klub Perseta dan kini anak dari pasangan H. Goenarto dan Hj. Nur Fadhilah ini membela salah satu klub ternama Indonesia yaitu Arema Malang. Pemain yang berposisi sebagai Striker ini mengenakan no punggung 21 di Timnas pada Piala AFF 2010 lalu. Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui dan ingin tahu mengenai Profil Pemain dan Biodata dari Yongki Ariwibowo, kami akan memberikan Profil dan Biodata lengkap dari striker Timnas Indonesia ini. Berikut Profile dan Biografi lengkap dari Yongki Ariwibowo.



Profil Dan Biodata Lengkap Yongki Ariwibowo

Nama Lengkap : Yongki Ariwibowo
Nama Panggilan : Yongki, Bowo
Tempat, Tgl Lahir : Tulungagung, 23 November 1989
Tinggi : 175 cm
Berat : 63 kg
Nama Bapak : H. Goenarto
Nama Ibu :Hj. Nur Fadhilah
Saudara : 5 Sebagai Anak Ke 3
SSB : Sinar Jaya Tulungagung
Klub : Perseta, Persik Kediri
Posisi : Striker (Forward)
No Punggung Di Klub : 7
Timnas : U-23
No Punggung Di Timnas : 20

Akrab di sapa Yongki atau Bowo, pemuda kelahiran 21 tahun yang lalu tepatnya tanggal 23 November 1989 ini mengasah kemampuan menggocek bolanya di SSB Sinar Jaya Tulungagung. Selanjutnya karier sepakbolanya berlanjut ke Perseta Junior Tulungagung. Di Perseta Junior, talenta Yongki bukannya semakin moncer, tapi justru dia malah sering dibangkucadangkan oleh pelatih Perseta Junior. Tak betah di “kandang” sendiri, dia melabuhkan kakinya untuk merumput di klub sepakbola tetangga, PSBI Blitar yang notabene sebagai klub yang kastanya setingkat lebih tinggi dari Perseta. Posisi Yongki sebagai striker yang pandai menempatkan posisi di depan gawang lawan dan memiliki kecepatan lari di atas rata-rata membuat pengurus Persik Kediri tertarik dan merekrutnya sebagi pemain Persik Junior.

Walaupun sudah direkrut sebagai pemain “Macan Putih” Junior yang kastanya setingkat lebih tinggi dari PSBI Blitar, lagi – lagi nasib Bowo kurang begitu mujur. Dia lebih sering menjadi pemain cadangan dan kalah pamor dari striker muda lainnya seperti Aan Andik. Sementara tim senior Persik kala itu penuh dengan bintang-bintang papan atas liga Indonesia seperti El Loco Gonzales, Budi Sudarsono, Ronald Fagundez dll, sehingga nama pemain kelahiran Tulungagung 23 November 1989 sangat amat tidak diperhitungkan.

Gonjang ganjing Persik Senior yang berujung hijarahnya bintang-bintang ke berbagai klub tak membuat dewi fortuna memeluknya. Indrianto Nugroho nampaknya lebih menjadi pilihan pelatih Aji Santoso untuk mendampingi Saktiawan Sinaga, striker lokal yang dulu sering jadi langganan Timnas. Seiring loyonya penampilan si gaek Indriyanto dan adanya sedikit kecermemelangan penampilan Yongki di piala Copa membuat Aji Santoso mencoba-coba menampilkanya di liga bersama team senior. Disinilah kecermelangan dan ketajaman Yongki mulai terasah. Tandemnya dengan Sakti lebih menjanjikan untuk Persik. Tak ayal duetnya dengan striker asal Medan ini lebih menjadi pilihan untuk menghasilkan pundi-pundi goal untuk Persik.

Saat itulah bintangnya mulai bersinar terang hingga akhirnya Timnas U23 memanggilnya untuk berlatih di Sawangan Bogor.

Yongki Ariwibowo mengaku bangga menjadi bagian dari Persik musim ini (2009 – 2010). Dia juga bangga bisa bermain bersama pemain-pemain inti Macan Putih, katakanlah seperti Saktiawan, Mahyadi Panggabean, Legimin, Reswandi, dan Morales. Dari seniornya itu, Yongki mendapat pelajaran berharga buat masa depannya. Ya untuk kebanggaan masyarakat Tulungagung, doa dan harapan untuk The Young Gun Timnas U23 semoga lebih cermerlang dari seniornya Singgih Pitono. Dan Semoga dia pun lebih cemerlang dari pada idolanya Filipo Inzhagi.

Di Timnas Indonesia dalam Turnamen Piala Aff 2010

Bangga dan bahagia. Itulah yang tersirat di wajah Gunarto dan Nurfadilah, orangtua Yongki Ariwibowo, striker tim nasional atau timnas Indonesia. Keduanya semakin bangga ketika melihat Yongki tampil memukau saat Indonesia melawan Filipina. Pria kelahiran 23 November 1989 itu mampu mengobrak-abrik pertahanan Filipina dan bermain kompak dengan Christian Gonzales alias El Loco.

Selain Yongki, pemain timnas yang juga bersinar adalah Muhammad Ridwan. Saat membantai Malaysia 5-1 di penyisihan grup, pemain sayap kanan asal klub Sriwijaya FC tersebut menyumbang satu gol. Begitu pula ketika menghadapi Laos, pemain kelahiran Semarang, Jawa Tengah, 30 tahun silam, itu juga mencetak satu gol.

Keluarga dan bangsa Indonesia berharap Yongki Ariwibowo, serta para pemain timnas lainnya kembali mampu mengalahkan Malaysia untuk menjuarai Piala AFF untuk kali pertama.

Demikian profil dan biodata lengkap dari Striker Muda Timnas Indonesia di Piala AFF 2010 lalu yang kini membela klub Arema Malang yaitu Yongki Ariwibowo.
Baca juga Profil Dan Biodata Maman Abdurrahman.

4 komentar:

  1. manizt buangetd ciech

    BalasHapus
  2. manizt buangetd ciech

    BalasHapus
  3. wahhhhh yongki ganteng banget

    BalasHapus
  4. si ciimuetz clluue chaiiank damar6 Desember 2012 00.08

    duch,,, maniz nxa nggak ketulungan

    BalasHapus

Followers

Tentang

Foto Saya

hidupku hanya dihabiskan untuk mijet dan bermain domino,hehe..:P

Masukan Email Untuk Mendapatkan Profil Terbaru Pemain Idola Kamu, Gratis!!!

Delivered by FeedBurner

Top Blogs

Check Google Page Rank Sports
TopOfBlogs Sports Blogs

Add to Google Reader or Homepage

Powered by FeedBurner

Kategori Profil

AC Milan Ajax Amsterdam Alvaro Morata Alvaro Negredo Andik Vermansyah Andre Schurrle Andrea Pirlo Andres Iniesta Arema Malang Argentina Arif Suyono Arsenal Arsene Wenger AS Roma Aston Villa Atletico Madrid Bali Devata Barcelona Bayern Munich Belanda Belgia Biodata Pelatih Biodata Pemain Bolton Wanderers Borussia Dortmund Bosnia Brazil Chelsea Chili Denmark Dynamo Kyiv Ekuador Fiorentina Flamengo Ghana Inggris Inter Milan ISL Italia Juventus Kamerun Kolombia Korea Selatan Kroasia LA Galaxy Liga Belanda Liga Indonesia Liga Inggris Liga Italia Liga Jerman Liga Prancis Liga Spanyol Liverpool LPI Lyon Malaga Manchester City Manchester United Marseille Mexico MLS Montenegro Napoli New York Red Bulls Newcastle United Palermo Pantai Gading Pelatih Timnas Indonesia Pelita Jaya Perancis Persema Malang Persib Bandung Persija Jakarta Persipura Jayapura Persisam Samarinda Polandia Porto Portugal Profil Pelatih Profil Pemain Profil Tim PSG PSV Eindhoven Real Madrid Real Sociedad Republik Ceko Santos FC Schalke 04 Scott Parker Sejarah Klub Senegal Serbia Skuad AC Milan Skuad Ajax Amsterdam Skuad Arema Malang Skuad Arsenal Skuad AS Roma Skuad Barcelona Skuad Bayern Munich Skuad Chelsea Skuad Inter Milan Skuad Juventus Skuad Liverpool Skuad Lyon Skuad Manchester City Skuad Manchester United Skuad Marseille Skuad Persema Malang Skuad Persib Bandung Skuad Persija Jakarta Skuad Persipura Jayapura Skuad PSV Eindhoven Skuad Real Madrid Skuad Schalke 04 Skuad Sriwijaya FC Skuad SS Lazio Skuad Tim Skuad Timnas Indonesia Slovakia Spanyol Sriwijaya FC SS Lazio Swedia Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-23 Timnas Inggris Timnas Italia Timnas Jerman Timnas Kroasia Timnas Perancis Timnas Portugal Timnas Wales Togo Tottenham Hotspur Turki Udinese Ukraina Uruguay Valencia CF Villarreal Wales